Biografi Nabi Nuh - Kisah Nabi Nuh Membuat Kapal dan Banjir Besar di Padang Pasir


Baca Juga

Jangan Lupa Baca

Cerita Nabi Nuh, Kapal dan Banjir Besar
Nabi Nuh
Biografi Nabi Nuh, Kisah dan Cerita Nabi Nuh, Nabi Nuh diutus Allah untuk berdakwah di negri Armenia waktu itu kaum nabi Nuh pernah dipimpin oleh nabi Idris tetapi sepeninggal nabi dris mereka kembali menyembah berhala . kaum nabi Nuh memang susah diatur . Nama Nuh artinya adalah bersyukur atau selalu berterima kasih.


Saat nabi Nuh mengajak kaum nya untuk menyembah Allah kaumnya malah menantang nabi Nuh dan menolak ajakannya . sudah bertahun-tahun nabi Nuh menasehati kaum nya agar meninggalkan berhala - berhala itu dan bertaubat kepada Allah Tuhan yang sebenarnya.

Kaum nabi Nuh memang sangat susah diatur. Sedangkan istri nabi Nuh sendiri juga berkianat kepada suaminya. Saat nabi Nuh berdakwah  kaumnya menjawab: hai Nuh , bagaimana engkau ini ? engkau menyuruh kami meninggal kan tuhan tuhan kita ini? Mereka itulah yang memberi kebahagiaan hidup , kekayaan serta semua yang kami ingin kan , cobalah lihat dirimu dan pengikut pengikutmu yang melarat dan hina itu , jika kami mengikutimu, apa yang kami dapatkan darimu , tentu saja kami akan ikut menjadi melarat dan tidak bisa menjadi kaya seperti sekarang ini.

Nabi Nuh Membuat Kapal Besar dan Banjir

Kisah Kisah Nabi dan Rosul Allah
Kapal Nabi Nuh
Akhirnya nabi Nuh pun mendapat wahyu dari Allah agar bias menyelamatkan orang orang yang beriman . lalu nabi Nuh beserta kaum nya pun membuat kapal yang sangat besar lalu kaum nya berkata:’’Hai Nuh sekarang engkau menjadi tukang kayu pula , dan kapal apa yang berlayar di daratan ? lalu nabi Nuh menjawab:’’Hai umatku ,kalian sudah menolak kebenaran ,pertanyaan kalian akan dijawab setelah kapal ini siap .

Semua binatang dan orang –orang beriman pun naik ke kapal ,tiba-tiba langit menjadi gelap dan Allah menurunkan hujan yang sangat deras . akhirnya terjadilah banjir besar dan nabi Nuh memanggil anak sulung nya yang sedang berenang renang mencari bukit yang tinggi tetapi Kan’an pun tenggelam bersama orang orang durhaka.

Itulah cerita, kisah Nabi Nuh, semoga bermanfaat. Trimakasih telah berkunjung di blog kami.

Baca Juga