Biografi Isyana Sarasvati - Artis Indonesia Multi Talenta


Baca Juga

Jangan Lupa Baca

biodata isyana sarasvati
Isyana Sarasvati
bila memang harus berpisah
aku akan tetap setia
bila memang ini ujungnya
kau kan tetap ada di dalam jiwa

Pasti sering bangetkan mendengar lirik lagu diatas. Tahu gak siapa yang menyanyikan? Yup itu adalah penggalan lagu Isyana Sarasvati yang berjudul Tetap Dalam Jiwa.

Siapa sich Isyana Sarasvati ini, mengapa akhir-akhir ini karyanya begitu sering muncul di media. Yuk dibaca Biografi Isyana Sarasvati



Masa Kecil Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati lahir pada tanggal 2 Mei 1993 di Bandung. Perempuan berbintang Taurus ini putrid dari pasangan Sapta Dwikarna dan Luana Marpanda.

Latar belakang keluarga Isyana Sarasvati adalah pecinta music. Ayahnya bekerja sebagai seorang dosen dan terapis yang sangat menggemari music. Ibunya berprofesi sebagai guru music. Sejak dalam kandungan Isyana Sarasvati sudah sering didengarkan music klasik oleh ibunya. Tak pelak lagi jika Isyana begitu menggemari music. Saudara kandungnya yang bernama Sekar Larasati atau Lala juga pemilik band musik yang bernama Banda Neira

Darah music Isyana Sarasvati begitu kuatnya. Ketika berumur 7 tahun ia sudah bisa menciptakan sendiri lagunya. Ketika keluarganya tinggal di Belgia, bakat musil Isyana terus diasah sang ibu. Isyana juga sangat mengidolakan musisi yang memiliki kekuatan karakter vocal seperti Rossa, Marcel dan Glen Fredly.

Isyana Sarasvati sudah sering sekali menjuarai perlombaan music dan menyanyi baik itu di sekolah ataupun di luar sekolah. Bahkan ketika SMP ia pernah mendapat juara 1 se Indonesia perlombaan elektone. Isyana Sarasvati bahkan pernah tampil di ajang music java jazz ketika masih belia.

Berbagai alat music dikuasainya seperti saxophone, piano, elektone, flute. Suara yang merdu, skill bermusik yang memadai dan wajah yang begitu cantiknya, adalah modal yang hamper sempurna untuk menjadikan Isyana Sarasvati sebagai seorang musisi terkenal saat ini.

Ternyata tak hanya di dunia music saja, seorang Isyana Sarasvati juga memendam bakat kepemimpinan yang kuat. Ini terbukti ketika dirinya menjadi ketua OSIS saat SMP dan SMA. Diluar padatnya jadwal kegiatan music dan sekolah , ia masih sempat saja mengurus organisasi siswa yang kita juga tahu begitu sibuknya menjadi seorang ketua OSIS.

Merintis Karir Sebagai Pemusik

isyana sarasvati bio
Biografi Isyana Sarasvati
Berbagai ajang music mulai dari tingkat nasional maupun internasional sudah sering dijuarainya. Langganan juara satu sudah tak terhitung lagi. Jadwal sekolah dan bermusik tetap ia lakoni dengan disiplin. Akan tetapi saat SMA mungkin karena terlalu padatnya kegiatan antara sekolah dan music, Isyana Sarasvati terkena penyakit Anoreksia, berat badannya turun drastic menjadi 39kg. Isyana pun memutuskan utk beristirahat dulu.

Ketika itu pemerintah Singapura melihat kualitas Isyana dalam bermusik yang diatas rata-rata. Akhirnya pemerintah Singapura menawarinya beasiswa dibidang music performance di Nanyang Academy Of Fine Arts (NAFA). Isyana Sarasvati saat itu masih duduk di bangku kelas dua SMA. Tentunya kesempatan ini tidak disia-siakan, walaupun ia tidak bisa melanjutkan SMU nya. Dan harus terbang ke Singapore utk mengikuti beasiswa itu.

Disinilah titik awal karier Isyana. Bakat musiknya makin terasah dan makin matang. Isyana Sarasvati bahkan sempat menjadi guru music dan penyanyi opera selama ia kuliah di Singapura. Ketika Festival Asia Pasific tahun 2011, Isyana Sarasvati berhasil memukau para penonton yang ada di sana.

Isyana Sarasvati berhasil menyelesaikan gelar diplomanya dengan predikat Cum Loude. Melihat prestasinya ini, Isyana Sarasvati berhasil menggoalkan beasiswa untuk lanjut ke strata satu di Inggris , tepatnya di Royal College of Music, Brithania Raya dan Cum Loude juga.

Selepas menyelesaikan studinya, Isyana Sarasvati dikontrak oleh Sony Music Asia Pasific. Ia kemudian terbang ke Swedia untuk menyelesaikan 14 album solonya dimana salah satu singlenya yang terkenal adalah Keep Being You.

Single Keep Beeing You sukses melejit dipasaran dan membuat nama Isyana Sarasvati dikenal luas di masyarakat Indonesia. Perpaduan paras yang ayu, olah vocal yang unik membuat nama Isyana semakin diperhitungkan di blantika music Indonesia.

Setelah sukses dengan Keep Being You, Isyana Sarasvati meluncurkan Single keduanya yang berjudul Tetap Dalam Jiwa.

William Tanuwijaya pendiri Tokopedia pun mengagumi seorang Isyana Rarasvati dan mengontraknya menjadi Brand Ambassador Tokopedia.

Tak hanya Tokopedia, pundi rejeki seorang Isyana pun juga datang dengan dikontraknya ia sebagai Brand Ambassador Smartphone Oppo.

Saat ini kita sering menjumpai wajah Isyana Sarasvati dan menikmati lagu-lagunya baik itu di televisi ataupun di youtube.

Kesuksesan Isyana Sarasvati ini tentu tidak datang dalam semalam. Ada proses dan ada harga kerja keras yang harus dibayar bahkan sejak ia ada dalam kandungan.

Nah teman, jika kita punya hobi atau ketertarikan terhadap suatu bidang, teruslah diasah hingga benar-benar unik. Siapa tahu dari hal kecil itulah kita bisa mengukir sejarah cemerlang dalam hidup kita. Seperti seorang Isyana Sarasvati.

Profil Isyana Sarasvati

Berikut ini adalah Profil Isyana Sarasvati atau Biodata Isyana Sarasvati

Nama lahir                          Isyana Sarasvati
Nama lain                            Isyana
Lahir                                    2 Mei 1993
Zodiak                                   Taurus
Kebangsaan                       Indonesia
Jenis musik                         R&B, pop, pop elektro, Jazz
Pekerjaan                           Aktris, Penyanyi, Penulis lagu
Instrumen                           Vokal, Biola, Saksofon
Tahun aktif                         2013 - Sekarang
Pendidikan                         Nanyang Academy Of Fine Arts (NAFA) Singapura , Cumlaude,Diploma
                                                Royal College of Music, Britania Raya, Cumlaude, Strata
Perusahaan rekaman     Sony Music Entertainment Indonesia
Orang tua                            Sapta Dwikardana
                                                Luana Marpanda
Saudara                                Lala Sekar Larasati
Agama                                  Islam
Akun twitter                      Isyanasarasvati
Single                                    Keep Being You (2014)
                                                Tetap dalam Jiwa (2015)
                                                Kau Adalah ft. Rayi Putra (2015)
Album                                   Explore! (2015)


Penghargaan dan Nominasi

Finalis Nasional Yamaha Piano Kompetisi (2007, 2010)
Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2008, 2009, 2011)
Terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia yang tampil di Yamaha Electone Concours [YEC] di Tokyo, Jepang (2012)
Semifinalist Yamaha Electone Concours, Japan (2012)
Juara 1, 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapore (2012)
Terpilih dalam pertukaran pelajar ke Tainan National University of the Arts Tainan, Taiwan (2012)
Juara 1, Kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013)
Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition Bangkok, Thailand (2013)
NET. Indonesian Choice Awards (2015)

Film
Ranah 3 Warna (2015)

Bintang Iklan
Brand Ambassador Tokopedia
Brand Ambassador Oppo
Biore
Aloe Vera Cap Panda

Baca Juga